busana tari saman terbagi menjadi 3 bagian

Tari saman merupakan salah satu tarian yang menarik. Keunikannya terletak dari gerakan kekompakkan adalah sangat menajakjubkan. gerakan teratur tampaknya digerakan satu tubuh dan terus menari dengan Compact.

Saman tari termasuk tari unik, karena hanya menampilkan gerak tubuh Ovation dan gerakan lainnya, seperti gerak, kirep, surang Linggang, saring, semua gerakan ini adalah gayo. Selain itu, ada 2 baris orang yang menyanyi sambil bertepuk tangan dan semua penari harus menari dalam harmoni dengan saman.


Secara umum, tari saman dimainkan oleh remaja atau puluhan laki-laki, tetapi jumlahnya harus ganjil. Namun, saat ini dimainkan oleh gadis-gadis tari saman. Kostum atau khusus pakaian saman terbagi dalam 3 bagian, yaitu:
1. Di kepala: teleng bulung atau tengkuluk kain kotak hitam dasar. Dua aspek disulam dengan benang seperti baju, mengedit kepies.
2. Dalam tubuh gaun pokok / kemeja: kerawang (black dress dasar, disulam dengan benang putih, hikau dan merah, dengan pinggang bordir bagian kedawek dan kekait're gaun pendek) celana dan sarung tangan kain.
3. Di tangan: topeng gelang, saputangan.

Tari saman sangat menarik dan banyak orang yang menyenanginya. Di antara tari ragam dari penjuru Indonesia, tari saman termasuk dalam kategori Dance Art sangat menarik. Keunikan tarian saman terletak di bagian paling kekompakan gerakannya. Para penari bergerak serentak dapat mengikuti musik saman harmonis. gerakan yang teratur tampaknya didorong satu tubuh, terus menari dengan kompak, lagu dinamis Dendang follow. Ini menarik, bukan? Tidak ada yang salah jika banyak alur cerita saman pecinta tarian seni tari. Tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari luar negeri. Sekarang, mari kita tinjau lebih lanjut tentang tarian unik ini.

Mau tau info lainnya? like di bawah ini :

baca juga yang ini :