tari ronggeng

Ronggeng tontonan tarian rakyat yang menampilkan gadis-gadis cantik dengan menari pasangan laki-laki dengan irama Jawa Barat. Ronggeng yang akan ditampilkan di sini adalah ronggeng yang lain, ronggeng gunung, tarian rakyat yang hidup dan berkembang di bagian selatan Ciamis. Ini tidak berarti di daerah lain tidak ada seni rakyat, sejenis. Di daerah lain dikenal dengan nama yang berbeda, seperti tap tilu, banjet, ronggeng topeng dan sebagainya. Ronggeng mungkin di Jawa sejak zaman kuno, relief di Karmawibhanga abad Borobudur 8 bepergian hiburan rombongan pertunjukan adegan dengan musisi dan penari wanita. Di Jawa, pertunjukan ronggeng menampilkan perjalanan rombongan tarian tradisional berjalan dari desa ke desa. Ratna adalah Nyi ronggeng Herang adalah seorang penari terkenal di tahun 1920-an. Kecantikan dan keindahan bentuk nya ada duanya. Kisah sukses seorang penari Ronggeng terkenal di tahun 1920-an masih berdering sampai sekarang, terutama untuk Kuningan Masyarakat, terutama di kalangan pekerja seni, tidak mudah lupa namanya. Mengapa tidak?, Di masa jayanya, Ratna adalah seorang wanita yang memiliki kecantikan yang sempurna. Sebelum tragedi melankolis terjadi, dia saat itu baru 19 tahun. rambut panjang longgar. Tubuhnya benar-benar fantastis.


Dalam bahasa Sunda, kecantikan Ratna Herang prefigured kata-kata seperti geulis ka nu memperingatkan, memperingatkan, endahna kabina-dilatih. Setiap kali dia muncul di panggung, dari kepala ke ujung kuku selalu laki-laki begitu perhatian. Para master, yang luar biasa (bangsawan), untuk orang-orang biasa, dibuat mabuk. Nyi Ratna Herang memang ronggeng berbakat. Dia terkenal karena kemampuannya, bukan hanya kecantikan saja. Hampir setiap ada perayaan, perayaan, atau pesta, orang selalu memegang panggung dengan para penari Nyi Ratna Herang. Nyi Ratna Herang setiap manggung, berbondong-bondong orang untuk menyaksikan. Biarkan pria, wanita terlalu banyak yang menyukai keindahan tari dan tubuh Ronggeng. Banyak wanita selalu bermimpi bisa menjadi seperti indah dalam penampilan Nyi Ratna.

Ronggeng pertunjukan tari sampai hari ini masih merupakan seni yang dicintai oleh warga. Jika kesenian rakyat ini ditampilkan, Anda bisa bertaruh bahwa tempat sebelumnya tandus akan berubah menjadi ramai, seakan pasar malam. Meskipun pementasan dilakukan agak malam penonton telah datang sejak sore ketika matahari mulai tenggelam. Di desa terpencil singkat akan berubah menjadi meriah dan gembira.

Mau tau info lainnya? like di bawah ini :

baca juga yang ini :