tari kreasi

Tari kreasi merupakan jenis tari yang mempunyai beberapa gerakan yang sudah tidak lagi mengikuti pola baku. Tari kreasi adalah jenis tari tradisional yang dimodifikasi dan dikembangkan menjadi jenis tari lain. Tari kreasi dibagi menjaid 2 jenis yaitu :

Tari modern
Dimana ciri-ciri tari modern memiliki pola gerakan tari yang lebih luwes, bebas dan energik tetapi masih menyisipkan unsur keindahan. Gerak tari modern masih memiliki unsur gerakan tari tradisional. Tari kreasi baru masih satu rumpun dengan tari yang telah mengalami pembaruan, atau bisa dibilang bahwa tari kreasi adalah inovasi dari seorang penata tari atau pencipta tari untuk menciptakan suatu tarian baru. Kreasi baru adalah suatu karya yang dihasilkan oleh hasil kreativitas dari indvidual atau suatu kelompok yang diwujudkan sebagai karya yang ditata dengan memberikan sentuhan atau cita rasa yang baru. Pengertian tentang tari kreasi baru juga bsia bsia dijabarkan sebagai suatu hasil ciptaan tari kreasi baru.

Tari kontemporer.
Ciri-ciri dari tari kontemporer adalah pola gerakannya lebih bebas dari tari modern dan gerakan tari tidak lagi berdasarkan pada gerak tari tradisional.

Mau tau info lainnya? like di bawah ini :

baca juga yang ini :