inilah tari saman yang mendunia

Inilah tari saman yang mendunia. Asal dan sejarah Tari Saman Tari Saman merupakan tarian Gayo, Aceh, yang mulai dikembangkan pada abad ke-14 oleh seorang ulama besar bernama Sheikh Saman. Tarian ini awalnya hanyalah permainan rakyat Pok bernama Ane. budaya Islam yang masuk ke Gayo berakulturasi pada waktu itu dengan permainan Pok Ane, sehingga nyanyian permainan Pok Ane iringan, awalnya hanya pelengkap, berubah menjadi sebuah lagu yang penuh makna dan memuji Allah. budaya Islam juga mengubah beberapa gerakan di saman tari mulai dari Pat dan perubahan tempat duduk.



Tari saman Aceh di masa depan hanya akan ditampilkan pada acara tersebut perayaan Maulid Nabi Muhammad di masjid atau surau-surau di wilayah dalam perkembangannya, tapi Gayo ia juga kemudian bermain di acara-acara publik seperti pesta ulang tahun, pernikahan, bayi yang baru lahir, dan acara lainnya sampai sekarang.

Sejak November 24, 2011, tari saman telah ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya benda asal Indonesia Tidak oleh Komite Keenam di Dewan UNESCO antara negara-negara yang berlangsung di Bali. klub dansa di Inggris dikenal sebagai "Dance of Thousand Hand" sampai sekarang masih dipertahankan, bukan hanya oleh Aceh Gayo, tetapi juga oleh seluruh masyarakat dunia yang mengagumi keunikannya. Penari dan gerakan tari tarian Saman, saman awalnya hanya dimainkan orang yang memperhitungkan tidak lebih dari 10 orang, 8 sebagai penari dan 2 aba aba-sebagai pemberi. Namun, dalam proses, menyadari bahwa tarian akan menjadi semakin bersemangat jika dimainkan oleh lebih penari, kemudian jadi harus ada tari saman yang dilakukan oleh lebih dari 10 penari. Selain itu, wanita yang awalnya tidak harus bermain tarian ini, juga akan diizinkan untuk memainkannya.

Mutasi saman tari di General dibagi menjadi beberapa elemen, yaitu gerakan tepuk tangan dan gerakan dada Pat harus goyang, gerak, gerak kirep, gerak, dan gerak Lingang surang-saring. Nama dari semua gerakan di saman tari berasal dari Gayo. Yang membuat tarian yang sama begitu unik dan sering menyajikan decak AWE untuk yang mengawasinya adalah karena gerakan harmonisasi dalam tari adalah lagu melodi tradisional cepat dan pergi dengan itu. Banyak orang di luar negeri bahkan lebih tahu dari pendet tari saman atau tari kecak berasal dari bali. Sebagai bagi anda yang penasaran seperti apa keindahan dan unik adalah bahwa hal itu Tari Saman, silahkan menonton pertunjukan di video di bawah ini!

Chorus dan Dance Lagu dengan pertunjukan tari Saman yang berbeda di General, pertunjukan tari saman pada aslinya, Anda tidak akan menemukan instrumen ritme iringan. Satu-satunya ritme yang digunakan untuk menyelaraskan gerakan tarian ini adalah suara dari para penari itu sendiri. Mereka akan bertepuk tangan, bertepuk dada, paha, dan kadang-kadang menyanyikan sebuah ayat atau lantai untuk gerakan menyingkronkan antara satu penari dengan penari lainnya

Mau tau info lainnya? like di bawah ini :

baca juga yang ini :