Tari Perut


Tari Perut berasal dari timur tengah. Tari perut menyuguhkan gerakan-gerakan seksi di seputar perut dan pinggul para penari. Tari perut seringkali diidentikkan dengan tabu, vulgar dan dianggap sebagai hal yang berkonotasi kepada memikat secara seksual. Hal ini karena cara berpakaian para penari perut yang beberapa diantaranya menutup wajah penari tetapi malah menampilkan bagian perut secara terbuka. Penari memperlihatkan bagian perut secara terbuka karena bagian di sekitar perut itulah yang ‘menari’ dengan bergerak meliuk-liuk, berbeda dengan jenis tari lainnya yang menggerakan tangan, kaki dan tubuh.

Menggerakkan otot di sekitar pinggul dengan gerakan cepat mengikuti irama musik tentunya membutuhkan kelenturan agar tidak terlihat kaku. Untuk itu harus berlatih sesering mungkin mengulang gerakan secara rutin dan teratur. Jika dirasa perlu, belajar Tari Perut tentunya membutuhkan instruktur untuk mengetahui gerakan tari yang benar sehingga menghindari cidera.

Tari perut dipercaya memiliki efek yang baik dan dapat membakar kalori sehingga membentuk perut, pinggul, paha dan lengan. Tari perut merupakan olah tubuh yang apabila dipelajari dengan sungguh-sungguh, dapat meningkatkan penampilan postur tubuh dan menyehatkan tubuh. Setiap  gerakan tarian perut memiliki fungsi dan dapat memperkuat ketahanan serta kelenturan otot  diseluruh tubuh kita terutama disekitar perut, pinggang dan pinggul.

Mau tau info lainnya? like di bawah ini :

baca juga yang ini :